Monday, August 10, 2015

Resep membuat kue cubit rainbow dan kue cubit green tea


Kue cubit memang kue yang enak dan empuk. Kue ini merupakan salah satu kue favorit saya sewaktu kecil, sekarang kue cubit sudah banyak dikreasikan menjadi aneka kue yang menarik seperti yang sedang populer saat ini adalah kue cubit green tea , kue cubit rainbow atau kue cubit pelangi. cara buat kue cubit empuk cukup mudah dan praktis bahkan kita bisa mencoba resep kue cubit tanpa mixer lho.  Sebelum anda membuat kue cubit saya ingin kasih tahu selain kue cubit disini ada juga resep kue macaron warna warni yang cantik lho silakan dicoba juga.

Kue cubit green tea dan kue cubit rainbows ini memang sangat praktis kok, resep kue cubit enak ini bisa anda coba sendiri dirumah. resep kue cubit ini sudah terbukti dan rasanya dijamin enak. Kue cubit green tea dan rainbow ini bisa juga kita kreasikan dengan aneka toping yang menarik. Berikut ini resep membuat kue cubit green tea dan kue cubit rainbow.

cara membuat kue cubit rainbow dan green tea

2. Resep Kue Cubit Green Tea

Bahan Kue Cubit Green Tea
tepung terigu 150 gr
gula pasir 100 gr
telur 2 butirbaking powder 1 sdt
susu cair 100 ml
green tea 1 sdm ( campurkan kedalam susu cair )
meisis coklat, keju, kismis untuk taburan

1.Cara Membuat Kue Cubit Green Tea

    Campurkan terigu, gula, baking powder dan telur. Aduk sampai rata memakai sendok kayu. Tambahkan susu cair yang telah dicampur green tea sedikit demi sedikit, aduk sampai tercampur rata dan  menjadi adonan yang licin serta tidak menggumpal. diamkan sekitar 10-15 menit.
    Setelah adonan siap dipanggang, Siapkan cetakan kue cubit, olesi dengan margarin. Panaskan cetakan dan tuangkan adonan kue cubit green tea kedalam cetakan sekitar 3/4 tinggi.
    Masak memakai api kecil, lalu tutup cetakan sampai setengah matang.lalu Taburkan coklat meisis keju dan beri kismis diatasnya dan tutup kembali, masak sampai matang. angkat.

Tips cara bikin kue cubit : Kalau membuat kue cubit baiknya pakai api kecil, agar hasilnya bagus adonan harus licin dan rata jangan ada gumpalan. Sebaiknya bahan kering diayak, atau adonan kue cubit bisa kita saring terlebih dahulu. Penggunaan cetakan juga jangan terlalu tipis agar tak gosong, jika tipis bisa dialasi dengan wajan atau wajan yang diberi pasir.

Demikian aneka resep kue cubit yang bisa anda coba, sajikan aneka kue cubit istimewa ini sebagai cemilan bersama teman atau keluarga. bagi anda pecinta kue wajib untuk coba 2 resep membuat cake bolu coklat kukus spesial untuk keluarga. selamat membuat kue.

2. Resep Membuat Kue Cubit Rainbow

Bahan Kue Cubit
tepung terigu 150 gr
gula pasir 100 gr
telur 2 butir
meisis coklat untuk taburan
baking powder 1 sdt
susu cair 100 ml
pasta rainbow golden brown ( isi 6 warna )

Cara Membuat Kue Cubit Rainbow

    Campurkan terigu, gula, baking powder dan telur. Aduk sampai rata dengan sendok kayu. Tambahkan susu cair sedikit demi sedikit, aduk sampai tercampur rata dan  menjadi adonan yang licin serta tidak menggumpal.
    siapkan wadah 6 buah, beri pasta rainbow  golden brown 3 tetes, lalu campurkan dengan adonan kue cubit rainbow sekitar 2 sendok sayur, aduk rata. diamkan sekitar 10-15 menit.
    Siapkan cetakan kue cubit, olesi margarin. Panaskan cetakan dan tuangkan adonan kue cubit rainbow kedalam cetakan sekitar 3/4 tinggi. Masak dengan api kecil, lalu tutup sampai setengah matang.lalu Taburkan coklat meisis diatasnya dan tutup kembali, masak sampai matang. angkat.

No comments:

Post a Comment